jam

daftar pengunjung

Tips : Biar Gak Capek Menunggangi Motor Ninja 150 RR

Thursday, July 18, 2013

print this page
send email

Tips : Biar Gak Capek Menunggangi Motor Ninja 150 Rr


Tangan jadi gak pegel naik motor ninja
Tips biar tangan tidak pegel saat menunggangi Ninja 150 RR - Katanya bawa moge itu capek, tangan pegel kalau terjebak kemacetan. Harus main kopling atau mesinnya mati??
Tapi coba tanya pengendara ninja 150 l,m,n,r dan yang rr, apa dari motor ninja yang membuat capek. Nah kalau bawa ninja tadi yang capek bukan main koplingnya, tapi gasnya. Sudah jadi rahasia umum, ninja 150 varian l,m,n,r dan rr gasnya rada rada membuat pegel.
Tips biar gak pegel tunggangi ninja...
Ane gak setuju kalau gasnya dibilang kaku/keras. Gasnya termasuk longgar, posisinya saja yang tidak sejajar dengan telapak tangan. Agan-agan setuju?? 
Lihat moge tipe naked, bagian gasnya lurus. Yang ninja, terutama yang rr tekuk sedikit kedalam. Jadi telapak tangan kita gak terlalu leluasa mutar gas.
Dan percaya atau tidak, ada satu faktor lain yang membuat tangan kanan kita lebih cepat capek saat menunggangi ninja 150 (terutama yg varian rr), yakni bermain rem. Memutar gas dibarengi menarik rem membuat telapak tangan jadi mudah kebas. Coba biasakan tidak menggunakan rem tangan saat terjebak kemacetan, cukup gunakan rem kaki. Dijamin tidak cepat capek kalau hanya buat mutar gas.

3 comments:

  1. moge 400cc keatas

    ninja 150, ninja 250 belum moge.. bodi gede mesin kecil

    ReplyDelete
  2. Iya bner banget gan...tangan kanan yg lebih cape dan cpet pegel 😂😂 trimakasih saran dan tips nya

    ReplyDelete