jam

daftar pengunjung

Knalpot Racing Kawasaki NINJA 150R/RR

Friday, July 19, 2013

print this page
send email

Knalpot Racing Kawasaki NINJA 150R/RR

Dinegri ini Biker mana yang nggak kenal dengan performa dan speed yang melekat pada motor Kawasaki Ninja 150R/RR,, dalam kondisi standardnya saja power yang dimuntahkan mesinnya mencapai 27 – 30an Hp bila diukur dari kruk as nya dan sekitar 23 – 25an Housepower bila diukur dari roda belakangnya..
Namun,, walaupun sudaah begitu sadisnya power siNinja dan speed bisa mencapai kisaran 170an Kpj dengan cepat,, Ternyata tak sedikit dari para Ninjers / Ninja Riders yang masih merasa kurang puas
dengan kondisi standaranya tersebut,, dan enaknya lagi Ninja 150 series menganut mesin 2 strouke atau 2 langkah dalam skali gerak piston,, yang untuk meningkatkan powernya jauh lebih sederhana dan murah di banding mesin 4 strouke..
Hanya dengan mengganti saluran buang / knalpot dengan knalpot aftermarket atau knalpot Racing saja power mesin dapat meningkat 1 – 3 Hp setelah diikuti penyesuaian spuyer karburator tentunya..

Dan lebih gurihnya lagi, berbagai jenis & merk knalpot Racing dapat dengan mudah didapat di negri ini..
Mau yang lokal – import banyak tersedia di speedshop2 di sekitar kita.. Tp bagi Ninjers yang di daerah kek saya ya rada susah juga sich..

Cms contoh knalpot lokal yang udah beken dikalangan para Ninjers
Sedangkan R9 contoh knalpot yang paling mudah didapat
Biasanya harga juga ikut menentukan Mutu bahan & besarnya power yang dihasilkan.. Tapi ingat Brades,, Banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengganti knalpot standar ke Racing agar hasil powernya maximal,,dan salah satunya adalah penggantian Pilot jet – Main jet yang tepat sesuai kebutuhan mesin.. Banyak Brades Ninjers yang mematok 1 -2 step naik dari standarnya,, namun tidak dengan yang saya alami sendiri.. Karena kebutuhan setiap mesin beda walo ubahanya sama..

1 comments:

  1. numpang nanya dikit bro ko ane abis ganti glaswool tarikan mtr jd berubah ga enak..kenapa ya mohon masukan nya bro thank's oya nmbh lg unutk ukuran pilot/main jet nya yg sesuai berapa ya ane pke r9 new monza

    ReplyDelete