jam

daftar pengunjung

Mengatasi Tabung Skep Nyangkut pada Ninja RR

Friday, July 19, 2013

print this page
send email

Mengatasi Tabung Skep Nyangkut pada Ninja RR


Masalah yang kerap menghinggap pada Ninja RR adalah, skep karburator yang suka nyangkut dan ga mau balik pada putaran gas mau turun. Kalau ini cukup berbahaya lho…!!!
Hal ini kerap terjadi pada Ninja RR yg dibekali Karbu Mikuni VM 28. Selidik punya selidik ternyata hal ini terjadi karena lapisan teflon pada tabung skep Ninja RR mudah sekali rontok, hal inilah penyebab utama macetnya skep ninja RR sehingga ga mau balik…
Cara mengatasinya cukup mudah tinggal ampelas saja tabung skepnya menggunakan ampelas halus, lalu digosok menggunakan autosol. Efeknya, permukaan skep pun menjadi lebih licin dan hasilnya gerakan skep jadi lebih lancar. Perhatikan juga sisi skep yang ada celahnya. Tak boleh ada hambatan di celah ini, karena ini merupakan salah satu bagian yang bersentuhan dengan karburator juga.

Cara lainnya juga bisa dengan membuat lubang pada tabung skep dengan menggunakan bor. Penempatan lubangnya bisa di mana saja, asalkan ada lubang pembuangan anginya.

Jika sudah selesai, pasang kembali perangkat tersebut seperti semula. Jangan lupa, sekalian cek perangkat lainnya. Seperti kabel gas lancar atau tidak. Kalau seret bisa dibersihkan dengan bensin lalu diberi pelumas. Setelah itu, coba dengan mainkan grip gas sambil jalan perlahan.
Silahkan dikoreksi jika ada yg salah dan ditambahkan jika ada yg kurang… :D

1 comments:

  1. Skep ninja rr mikuni vm 28 kalau diganti skep pe 28 apakah bisa?

    ReplyDelete